Taruna STTD dan PKTJ Berkolaborasi Tingkatkan Keselamatan Transportasi Jalan

Rabu, 21 September 2016 02:09 pm
Bagikan berita ini   
  


JAKARTA (Beritatrans.com) – Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016, Tim taruna Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Brebes jawa Tengah dari STTD, Selasa (20/9/2016) mengikuti upacara dengan mengikuti Kampanye Keselamatan Transportasi.

Mereka turun ke lapangan membagikan selebaran di jalan kada para pengguna jalan di Kota Tegal khususya di jalur pantai utara (pantura) Jawa.

Acara kampanye keselamatan transportasi tersebut dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Pemkot Tegal, Polres Tegal serta Kampus PKTJ Tegal.

“Mereka berkolaborasi untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai keselamatan transportasi dan selanjutnya bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sebenarnya,” kata Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan STTD Muh Nudhadi, MT, MM menjawab beritatrans.com di Jakarta, Selasa.

STTD - PKTJ2

Empat Titik Kampanye Keselamatan

Menurutnya, terdapat empat titik lokasi kampanye keselamatan, antara lain di Pasar Brebes, Jalan di Depan Gedung Nasional Brebes, Pelabuhan Kluwut, dan Bumiayu.

“Targetnya pengendara jalan, pejalan kaki dan pengguna jasa di Pelabuhan Kluwut, Tegal. Kepada mereka diberikan selebaran dan penjelasan secara singkat mengenai pentingnya keselamatan transportasi di Tanah Air,” jelas Nurhadi sekaligus dosen pendamping bersama staf pengajar STTD Dr. Gloria Novi.

“‎Sejumlah 12 orang taruna STTD yang sedang PKL di Kabupaten Brebes, melakukan pengabdian kepada masyarakat bersama Dishubkominfo serta Polres Kab. Brebes.

STTD-PKTJ-3

Kampanye keselamatan kepada pengguna jalan, tersebut dilakukan dengan memberikan liflet serta kembang gula atau permen, untuk meningkatkan kesadaran berkendaraan yang selamat pada pengguna jalan.

“Kampanye keselamatan transportasi jalan ini dilakukan sekaligus merupakan bentuk sinergi antara taruna kedua kampus BPSDM Perhubungan, yaitu STTD Bekasi dan PKTJ Tegal. Para peserta PKL turun bersama memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan keselamatan transportasi di Tanah Air,” tegas Nurhadi.(icha/helmi)


Beri Komentar untuk Berita Ini