STTD SABET JUARA LOMBA CIPTA LAGU TERBAIK INDOTRANSHUB 2018

Jumat, 21 September 2018 04:09 pm
Bagikan berita ini   
  


Jakarta-Tujuh taruna STTD bersorak gembira saat diumumkan sebagai penyandang juara Lomba Cipta Lagu Terbaik dalam ajang festival band kampus Indotranshub Kementrian Perhubungan. Mereka tidak menyangka lagu ciptaan mereka bisa mencuri perhatian para musisi kawakan yang menjadi juri dalam acara tersebut.

Festival band pada tanggal 17-18 September 2018 di Jakarta Convention Center Senayan. tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara Indotranshub yang digelar oleh Kementrian perhubungan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tanggal 17 September 2018.

Puluhan grup band dari perguruan-perguruan tinggi di seluruh Indonesia berpartisipasi dalam acara  tersebut. Kontingen dari STTD tampil 2 kali. Hari pertama merupakan babak penyisihan yang dilaksanakan tanggal 17 September 2018. Di hari pertama, grup band dari STTD yang diberi nama “LTea Project” menampilkan 2 buah lagu yaitu “Rayuan Pulau Kelapa” dan Medley (kombinasi lagu) dari 3 lagu, yaitu “Yamko Rambe Yamko”, “Bengawan Solo”, dan “Di Atas Awan”. Dua buah lagu ini mampu membawa mereka ke babak final.

Hari kedua, mereka membawakan lagu “When We Were Young” dan satu lagu ciptaan sendiri berjudul “Transjakarta”. Lagu ciptaan taruna ini membawa mereka masuk dalam 5 besar juara umum serta mendapatkan penghargaan Lomba Cipta Lagu Terbaik. Dewan juri dari festival musik ini terdiri dari Heru Wibowo – seniman dari Kementerian Perhubungan, Bowo – vokalis grup band Kementerian Perhubungan dan juga musisi-musisi papan atas seperti Fadli dari grup band Padi, Iman dari grup band J-Rocks, dan Che vokalis Konspirasi Band.

Grup Band LTea Project terdiri dari 7 orang taruna dan taruni yaitu Anatje E. Gosal dan Eva Falyntina (Vokalis), Kalvari Daniel (Drummer), Christo Bawias (Gitaris), Aji Natanegara (Keyboards), Arnold Hasiholan (Saxophone), dan Dedi Musa (Bassis). Band ini dibentuk awal 2018 lalu. Awalnya grup band ini dibuat untuk mengisi channel youtube STTD (Land Transport Academy). Mereka meng-cover lagu-lagu yang sedang hits dan lama-lama tertantang untuk membuat lagu-lagu ciptaan mereka sendiri. Proses perekaman suara, pengambilan gambar, dan yang lainnya diproduseri oleh senior mereka, Reza Novian Ruxmana. (Prams)


Beri Komentar untuk Berita Ini