STTD RAYAKAN DIES NATALIS KE-39 SETELAH RESMI BERUBAH LEMBAGA MENJADI PTDI-STTD

Sabtu, 07 Desember 2019 10:12 am
Bagikan berita ini   
  


Bekasi ptdisttd.ac.id – Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD (PTDI-STTD) Eddy Gunawan memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara pada perayaan Dies Natalis Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi ke-39, upacara di laksanakan di halaman lapangan Rektorat kampus STTD Bekasi dengan dihadiri Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Gede Pasek Suardika, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (IKALL) serta Forum Koordinasi Orang Tua (FKO) PTDI-STTD. Jumat pagi (6/12) Bekasi.Dalam rangka Dies Natalis yang ke-39, STTD menyelenggarakan serangkaian acara Fun Games, Donor Darah, Makan Bersama, serta Lintas Medan Desa Cibuntu Kabupaten Bekasi. “Momentum Dies Natalis juga merupakan salah satu sarana untuk menunjukkan kepada para insan perhubungan atas peran PTDI-STTD yang hadir di tengah-tengah masyarakat, dan dalam kesempatan tersebut Direktur PTDI-STTD memotong tumpeng sebagai wujud syukur atas bertambahnya umur STTD.
Foto bersama Direktuk PTDI (tengah), Ketua DPP IKALL (kiri) dan Staf Ahli Kemenhub Bid Ekonomi dan Kemitraan (kanan)

Foto bersama Direktuk PTDI (tengah), Ketua DPP IKALL (kiri) dan Staf Ahli Kemenhub Bid Ekonomi dan Kemitraan (kanan)

Dalam sambutan dan pidatonya, Direktur PTDI-STTD Eddy Gunawan menyampaikan dimulai pada tahun 1951 dimana saat itu lembaga kita yang tercinta ini masih bernama Akademi Lalu Lintas yang kemudian pada tahun 1980 berubah menjadi Balai Pendidikan dan Latihan Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (BPL LLAJR) dimana saya sendiri adalah salah satu lulusannya di masa itu. Kemudian pada tahun 2000 lembag ini berubah bentuk dan nama menjadi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang kita kenal sampai dengan saat ini. Namun seiring dengan perkembangan pendidikan tinggi Indonesia, lembaga yang kita cintai ini telah secara resmi berganti nama menjadi Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD (PTDI-STTD) berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 50 Tahun 2019.“Perubahan di era PTDI-STTD ini tentunya harus dapat memacu semangat kita untuk selalu menjadi lebih baik melalui langkah-langkah strategis yang akan kita wujudkan bersama-sama”.

Aksi Gita Jata Wiratama beri ucapan Dies Natalis

Langkah ini dimulai dari menyelenggarakan proses pembelajaran yang mengarusutamakan karakter dan pengalaman Pancasila. Nilai-nilai kebangsaan dalam Pancasila harus dapat tertanam dan diamalkan dengan baik oleh segenap civitas akademika STTD. Langkah berikutnya yang tidak kalah penting adalah berkaitan dengan daya saing sumber daya manusia Indonesia secara global yaitu melalui pengembangan kemampuan berbahasa Inggris kepada seluruh civitas akademika.Selain itu, proses pembelajaran di sekolah kita tercinta ini harus dapat memacu dan membentuk para peserta didik yang creative (kreatif), innovative (inovatif), competitive (kompetitif), integrity (berintegritas) serta memiliki sikap kasih sayang (compassion) yang kuat agar dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara kita tercinta.(AG)

Beri Komentar untuk Berita Ini