STTD Kembali Diklatkan 120 Calon Agen Keselamatan Berlalulintas

Senin, 29 Januari 2018 11:01 am
Bagikan berita ini   
  


Ketua STTD : Budaya Tertib Lalulintas, Strategi Tekan Angka Kecelakaan

BEKASI- Sebanyak 120 warga Bekasi mengikuti Diklat Keselamatan Berlalulintas yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Diklat resmi dibuka di Auditorium Utama Kampus STTD, Cibitung, Bekasi, oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Tony Korah, Senin (29/1/2018). Upacara pembukaan diklat juga dihadiri Camat Cibitung, Hasan Basri.

Dalam pidato sambutannya, Tony yang mewakili Ketua STTD, Suharto, menegaskan, angka kecelakaan lalulintas di Indonesia masih tinggi. “Sedikitnya ada 3 hingga 4 peristiwa kecelakaan lalulintas terjadi di Indonesia setiap hari. Dengan jumlah korban rata-rata 7 orang per hari. Ini adalah angka tragis yang menjadi perhatian untuk kita bersama,” kata Tony.

Tony berpesan kepada 120 peserta diklat untuk berpartisipasi aktif menjadi agen keselamatan berlalulintas di tengah lingkungannya. “Setelah menjalani diklat selama tiga hari kedepan, mudah-mudahan adek-adek yang mengikuti diklat ini bisa menjadi agen keselamatan bagi sanak family dan tetangga-tetangganya,” kata Tony.

Selama tiga hari kedepan, 120 peserta diklat ini akan mendapat pelajaran tentang tertib berlalulintas, baik secara teori maupun praktik. Kegiatan ini merupakan agenda rutin STTD untuk mencetak agen-agen keselamatan berlalulintas. “Di samping menjadi agen keselatan. Para peserta diklat ini juga kami minta untuk membantu mengenalkan keberadaan STTD. Selama ini, banyak masyarakat Bekasi yang belum mengenal apa saja yang dilakukan STTD dan seperti apa eksistensinya untuk masyarakat Bekasi. Padahal, STTD sudah berpuluh-puluh tahun mencetak kader-kader terbaik di bidang transportasi,” ungkap Ketua STTD, Suharto.

Sementara, Camat Cibitung, Hasan Basri, mengatakan, keberadaan STTD sangat dibutuhkan untuk Bekasi. “Kami membantu mendorong agar ada kerjasama antara Pemda Kabupaten Bekasi dengan STTD. Permasalahan transportasi membutuhkan tenaga-tenaga ahli yang handal. STTD sudah terbukti mampu menyediakan itu,” kata dia.(TIM HUMAS)


Beri Komentar untuk Berita Ini