Sosialisasi Sertifikasi Dosen Sekolah Tinggi Transportasi Darat

Jumat, 15 Juli 2016 09:07 pm
Bagikan berita ini   
  


K

Berdasarkan fakta empiris dari Tim Serdos Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi penyebab ketidak-lulusan Sertifikasi Dosen dikarenna ketidak jelasan bagi Dosen Yang Disertifikasi (DYS) tentang proses Serdos itu sendiri, baik dalam segi teknis maupun substantif.  Sehingga PTU dan Kopertis wajib menyelenggarakan sosialisasi tentang serdos untuk seluruh DYS yang telah memenuhi syarat termasuk DYS yang sedang studi lanjut di luar negeri, serta PTU dan Kopertis mewajibkan DYS untuk mengikuti sosialisasi tentang serdos, jika DYS tidak mengikuti sosialisasi tanpa alasan yang jelas maka PTU dan Kopertis berwenang untuk tidak menyerahkan akun kepada DYS yang tidak mengikuti sosialisasi.

IMG_5867-small

Dengan dasar tersebut Sekolah Tinggi Transportasi Darat telah menyelenggarakan Sosialisasi Sertifikasi Dosen pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2016 dengan narasumber Prof. Dr. Ivan Hanafi. Beliau merupakan salah satu Tim Serdos di Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Sumber Daya Ristek dan Dikti, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

 

Sosialisasi ini diawali dengan penyampaian arahan dan sambutan dari Ketua STTD yang diwakilkan  Pembantu Ketua I Bidang Akademik yaitu Ir. Tonny C.M. Korah, M.Si, dan sekaligus membuka acara sosialisasi.

 

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antaralain :

1. Dasar yang mengharuskan dilaksanakannya Sosialisasi Serdos;

2. Buku I Naskah Akademik;

3. Buku II Penilaian Portofolio;

4. Buku III Prosedur Operasional Baku (POB) Serdos Online;

5. Penilaian Deskripsi diri; dan

6. Simulasi Penyusunan Portofolio DYS On-Line

 

Sosialisasi Serdos ini dihadiri oleh seluruh dosen STTD yang belum mengikuti Sertifikasi dosen. Peserta yang hadir rencana akan diproses sertifikasi dosennya pada tahun 2016 ini. Namun jadwal Pelaksanaan Serdos Tahun 2016 ini sampai sosialisasi ini dilaksanakan belum dikeluarkan oleh Kemenristek dan Dikti, kemungkinan pada awal februari 2016.

 

Semoga dengan kegiatan ini proses Serdos Dosen STTD dapat berjalan dengan lancar, memperoleh hasil yang terbaik dan seluruh dosen dapat tersertifikasi. (adtendik-sttd)

Post On : 2016-01-20


Beri Komentar untuk Berita Ini