Sambut LRT Jabodetabek, Jakpro Gandeng STTD Diklatkan Pegawainya

Senin, 19 Februari 2018 12:02 pm
Bagikan berita ini   
  


BEKASI- Menyambut beroperasinya kereta api cepat (Light Rapid Transit) Jabodetabek yang rencananya akan beroperasi tahun depan, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggandeng kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Kerjasama yang dilakukan yakni menggelar Diklat Orientasi Perkeretaapian untuk 50 pegawai Jakpro. Diklat resmi dibuka oleh Ketua STTD Suharto di Aula Gedung Eksekutif STTD, Bekasi, pada Senin (19/02).

“Ini adalah langkah strategis untuk menyiapkan SDM yang handal menyambut beroperasinya LRT. Komitmen Jakpro adalah menjamin pelayanan bagi penumpang LRT dengan nyaman dan memuaskan,” kata Kepala Divisi SDM PT Jakpro, Dedy Ananto, usai upacara pembukaan diklat di Kampus STTD, Bekasi.

Ketua STTD, Suharto, menegaskan, STTD berupaya terus mengembangkan kompetensi setiap waktu untuk memenuhi pelayanan trasportasi di segala bidang. “Sejalan dengan itu, komitmen penyelenggaraan LRT yang dilakukan oleh Jakpro juga perlu mendapat perhatian khusus,” tambahnya.
Suharto mengatakan, LRT bukan hanya bicara soal kesiapan sarana dan prasarana saja. “Yang paling utama adalah kesiapan SDM. Bagaimana pelayanan kepada calon penumpang bisa terjamin. Bagaimana menciptakan pelayanan yang nyaman dan aman bagi penumpang LRT. Ini tentu membutuhkan kesiapan yang kematangan,” lanjut Suharto.

Terpisah, Ketua Jurusan Perkerataapian STTD, I Made Suraharta, mengatakan, diklat orientasi perkeretapian untuk pegawai Jakpro adalah pelatihan pendidikan dasar tentang kompetensi hak dan kewajiban sebagai operator kereta api. “Tentu dalam diklat ini, peserta akan mendapatkan pendidikan khusus apa saja dan bagaimana melayani penumpang kereta api. Ini membutuhkan waktu dan komitmen serius dari pegawai Jakpro,” tandasnya.(rez)


Beri Komentar untuk Berita Ini