PTDI-STTD membuka peluang bagi putra putri Sultra menjadi calon taruna

Rabu, 19 Februari 2020 02:02 pm
Bagikan berita ini   
  


Kendari ptdisttd.ac.id – Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD membuka peluang bagi putra-putri Sulawesi Tenggara yang ingin mendaftar menjadi taruna di sekolah kedinasan.

Pendaftaran dimulai 1 hingga 30 April 2020.

Melalui kegiatan Sosialisasi di SMKN 4 Kendari “Kami melakukan kunjungan ke Sultra guna membuka peluang calon taruna baru di Kemenhub baik di perhubungan darat, laut, udara dan perkeretaapian untuk masyarakat Sultra. Kami hadir langsung di sini untuk sosialisasi kepada mereka,” ujar Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) STTD, Hindro Surahmat, Selasa (18/2).

Hindro Surahmat menambahkan hari ini pihaknya akan bersosialisasi di beberapa sekolah-sekolah. Ini menjadi kegiatan yang memberikan informasi cukup bagi masyarakat Sultra untuk membangun SDM perhubungan. Sebab SDM perhubungan baik pusat maupun daerah terutama di Kendari masih sangat diperlukan.

“Menurut saya untuk wilayah Sultra masih sangat kurang untuk taruna STTD. Sehingga saya perlu turun langsung ke Sultra. Selain sosialisasi terkait STTD, saya juga ingin sosialisasi dengan jajaran pemerintah baik di provinsi maupun kabupaten dan kota sehingga bisa menginformasikan penerimaan ini kepada putra putri daerah yang ada di di Sultra,”ungkapnya didampingi Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf.

Calon taruna akan melakukan tahapan seleksi seperti seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT), psikotes, kesehatan, kesemaptaan dan wawancara. “Kalau kebutuhan taruna di Kemenhub kementerian perhubungan yang akan di angkat jadi pegawai itu formasinya 2.676 baik taruna untuk darat, laut, udara dan perkeretaapian. Setiap tahun seperti itu. Jadi sangat sayang bila tidak dimanfaatkan oleh pemuda pemudi Sultra. Namun untuk taruna ada juga penerimaan yang non PNS dan akan bekerja di perusahaan-perusahaan swasta,”terangnya.

Sultra sangat beruntung, dari beberapa provinsi diregional Sulawesi, hanya tiga daerah dipilih jadi sasaran sosialisasi. “Yakni Gorontalo, Mamuju dan Sultra. Saya berharap bisa menginformasikan sekolah yang berada di bawah naungan Kemenhub. Ini harus dimanfaatkan putra putri daerah karena kesempatan juga untuk menjadi pegawai negeri tanpa mengurangi formasi yang ada di daerah,”kata mantan Kepala Dishub Sulawesi Tengah itu. Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf menyambut baik penerimaan taruna STTD untuk para putra putri Sultra.

“Sosialisasi kami laksanakan di SMKN 4 Kendari hari ini. Kami undang 10 sekolah lainnya di kota Kendari. Sehingga ini dapat tersosialisasi dengan baik. Ambil peluang ini, demi peningkatan SDM Perhubungan Sultra,” ujarnya. (rah/b)

Sumber : https://kendaripos.co.id/2020/02/pendaftaran-taruna-dibuka-1-april-kemenhub-butuh-2-676-pegawai-jebolan-sttd/


Beri Komentar untuk Berita Ini