PTDI-STTD Gelar Rakor Polbit Daerah

Senin, 09 Maret 2020 02:03 pm
Bagikan berita ini   
  


Rapat Koordinasi Pola Pembibitan Pemerintah Daerah Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – STTD Tahun 2020.
.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan seleksi penerimaan calon taruna (SIPENCATAR) pola pembibitan Pemerintah Daerah PTDI – STTD tahun 2020/2021, Kamis (5/3/2020) Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta.
.
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi ini dimaksudkan sebagai wahana Konsolidasi antara PTDI – STTD dan Pemerintah Daerah mengenai pola pembibitan bagi taruna dan taruni sehingga dapat dirumuskan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja dalam peyelenggaraan pola pembibitan yang lebih efektif, “papar Direktur PTDI – STTD Hindro Surahmat” dalam sambutan pembukaan Rakor Polbit Pemda Tahun 2020.
.

Tujuan dalam penyelenggaraan Rakor ini tak lain terwujudnya koordinasi dan sinergitas dalam penyelenggaraan pola pembibitan antara pemerintah daerah dengan PTDI – STTD serta terwujudnya pelaksanaan SIPENCATAR Pola Pembibitan Tahun 2020 yang transparan dan akuntabel serta kesesuaian antara kebutuhan SDM Pemerintah Daerah dengan penetapan formasi dari Kemenpan-RB.
.
Dapat dilaporkan bahwa sejak tahun 2014 kementerian perhubungan telah memiliki pola pembibitan dimana program ini merupakan program yang memberikan kesempatan pada putra-putri daerah untuk dapat bergabung masuk di perguruan tinggi dibawah naungan Kementerian Perhubungan. Seperti diketahui bahwa sekolah di Kementerian Perhubungan terdiri dari Matra Darat, Matra Laut, Matra Udara dan Perkeretaapian tetapi dalam pola pembibitan masih dilakukan kerja sama baru di matra darat khususnya di PTDI – STTD. “dalam sambutan Menteri Perhubungan yang disampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Sugihardjo”. (AG)


Beri Komentar untuk Berita Ini