Presentasi Taruna STTD di Lokasi PKL Lombok Timur NTB

Rabu, 21 September 2016 02:09 pm
Bagikan berita ini   
  


LOMBOK TIMUR (Beritatrans.com) – Taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Lombok Timur dikunjungi oleh dua dosen mereka dari kampus, yaitu Dr. Efendhi PR, M.STr dan Novan Wahyu Hidayat, MT, Senin (19/9/2016) kemarin.

Sebagai dosen pembimbing, mereka datang dan memberikan evaluasi pada para taruna STTD di lokasi PKL. Kunjungan dosen tersebut memang sudah direncanakan dalam rangka monitoring Taruna STTD di lokasi PKL, apakah sudah mencapai target dan sudah melaksanakan survey-survey yang harus dilaksanakan.

Pada hari Senin itu, sekitar pukul. 08:00 WITA, Taruna PKL Lombok Timur mulai melakukan presentasi kepada dosen sampai pukul 17:00 di kantor Dinas Perhubungan Lombok Timur, NTB. Ada beberapa revisi yang disampaikan dosen kepada Taruna terkait PKL mereka.

Dan pada hari Selasa (20/9/2016) mereka berlanjut memberikan presentasi tapi hanya mengenai hal yang direvisi dan harus dibenarkan. Presentasi berakhir pada pukul 10:00 WITA.

PKL Lombokk2

Infrastruktur Jalan Lombok

Selanjutnya, para Taruna STTD itu diminta untuk menemani Pak Efendhi dan Pak Novan melihat kondisi infrastruktur jalan terutama menuju ke objek wisata di daerah Lombok, NTB.

Kunjungan ke lapangan ini sekaligus mencari dan melengkapi data serta kunjungan langsung kondisi infrastruktur jalan, khususnya ke beberapa objek wisata di Lombok, NTB.

“Pesona alam Lombok NTB memang mempesona sekaligus refreshing bagi Taruna setelah melaksanakan kundos 1,” kata Pak Efendhi.

Mungkin itu merupakan bonus bagi kami karena menurut Efendhi dan Novan kami sudah mencapai target dan dianggap akan mampu melaksanakan PKL sampai selesai dengan lancar.

PKL Lombok3

Rombongan taruna dan dosen STTD menuju Pantai Kuta di Lombok Tengah. Perjalanan pun dilanjutkan ke Taman Wisata Pusuk Sembalun Lombok Timur yang merupakan wisata Gunung Rinjani.

“Setelah itu kami pulang sampai homestay pukul 22:00 WITA. Pada Rabu (21/9/2016) ini, dosen-dosen STTD sudah pulang ke Bekasi untuk melanjutkan kegiatan di kampus tercinta,” tandas Meyrissa Putri menambahkan.(icha/helmi)


Beri Komentar untuk Berita Ini