PEPEN: BEKERJALAH SESUAI DENGAN PERATURAN YANG ADA

Jumat, 24 Agustus 2018 12:08 pm
Bagikan berita ini   
  


P usbang Darat selenggarakan Pisah Sambut dan Silaturahmi Ketua Pusbang SDM Perhubungan Darat. Acara ini dilaksanakan di Auditorium STTD pada hari Kamis, 23 Agustus 2018. Pepen Supendi Yusuf dan Popik Montanasyah hadir bersama pendamping masing-masing.

Pepen Supendi Yusuf selaku Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Darat terdahulu kini digantikan oleh Popik Montanasyah, terhitung mulai tanggal 27 Juli 2018. Popik Montanasyah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Sedangkan Pepen Supendi Yusuf mengemban amanat baru sebagai Auditor Utama Inspektorat Jenderal.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua STTD, Direktur PKTJ Tegal, Direktur API, Kepala BPPTD Palembang, Kepala BPPTD Bali, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan BPSDM Perhubungan, para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Sekolah Tinggi Transportasi Darat, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesan pesannya, Pepen menceritakan beberapa pengalaman yang dirasakan selama menjabat sebagai Kepala Pusbang SDM Perhubungan Darat. Dia juga menyampaikan permohonan maaf serta ungkapan terima kasih atas kerja sama yang selama ini telah terjalin. Sebagai Ketua Tim Investigasi di Inspektorat Jenderal, Pepen bertemu dengan kasus-kasus lama yang belum dituntaskan. Sampai dengan hari itu, sudah ada lima belas kasus yang telah dia selesaikan. “Masih banyak kasus yang tertunda. Saya harap jangan sampai dari kita ada yang terjerat kasus. Saya berpesan kepada Bapak Ibu semua, bekerjalah sesuai dengan peraturan yang ada,” demikian pesan Pepen.

Pada kesempatan berikutnya, Ketua STTD, Suharto, mewakili kepala UPT di lingkungan Pusbang SDM Perhubungan Darat, menyampaikan kesan dan pesannya. “Di masa awal saya ditugaskan di STTD, saya selalu meminta arahan dari Pak Pepen. Meskipun di daerah saya yang membuat peraturan, tapi di sini saya adalah orang baru. Saya lama bertugas di daerah sehingga harus menyesuaikan diri saat bergabung di sini. Alhamdulillah, Pak Pepen kebapakan sekali.  Berkat bimbingan dan dukungan beliau sudah banyak perbaikan yang terjadi di STTD. Beliau juga mengajarkan kepada saya tata kelola terkait hubungan kerja dengan sesama instansi di lingkup Perhubungan Darat. Ternyata ini yang membuat saya terenyuh. Kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan  ini menjadi modal awal kerja bagi teman-teman UPT di Pusbang Darat. Dan ini semua berkat bimbingan dari Pak Pepen,” paparnya yang disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Popik Montanasyah, selaku Kepala Pusbang Darat yang baru, berkesempatan juga menyampaikan sambutannya. Dia berkomitmen untuk meneruskan hal-hal yang telah dirintis oleh Kapusbang lama. “Hal-hal yang telah diterapkan sebelumnya, siapa mengerjakan apa, berbuat apa, akan tetap dilanjutkan. Hal pertama yang ingin saya lakukan adalah meningkatkan sistem koordinasi untuk kemandirian.  Kedua, perubahan yang akan dilakukan harus sesuai dengan program yang ada. Selanjutnya kita semua harus mempercepat semua yang ada untuk mencapai tujuan, sehingga kegiatan bisa terlaksana secara efektif efisien,” ungkap Popik. Di waktu yang sama dia mengajak seluruh jajaran instansi Perhubungan Darat untuk bersama-sama menjalankan apa yang telah digariskan oleh Kapus terdahulu.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Darat adalah salah satu satuan kerja di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Perhubungan, Kementerian Perhubungan. Pusbang Darat bertugas sebagai pembina dari Unit Pelaksana Teknis matra darat yang ada di bawah BPSDM Perhubungan. Enam Unit Pelaksana Teknis yang ada di bawah koordinasi Pusbang Darat adalah STTD Bekasi, PKTJ Tegal, API Madiun, BPPTD Bali, BPPTD Palembang, dan BPPTD Mempawah. (Rhm)


Beri Komentar untuk Berita Ini