Pelantikan Taruna Muda dan Kenaikan Tingkat Taruna Remaja, Madya serta Dewasa

Rabu, 11 November 2015 04:11 pm
Bagikan berita ini   
  


Senin 5 oktober 2015, merupakan hari yang bersejarah bagi STTD. 325 putra-putri terbaik bangsa dilantik dengan status sebagai Taruna Muda di Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Upacara pelantikan taruna baru yang juga disertai dengan peresmian kenaikan tingkat Taruna Remaja, Madya dan Dewasa ini di hadiri oleh segenap civitas akademika Sekolah Tinggi Transportasi Darat serta tamu undangan yang merupakan orang tua/wali taruna serta beberapa perwakilan dari Dinas Perhubungan.

 

Di antara 325 taruna muda yang dilantik terdapat 134 taruna merupakan putra/putri daerah yang direkrut melalui pola pembibitan daerah dan 62 taruna melalui pola pembibitan BUMN dan perusahaan swasta, dimana setelah lulus mereka akan dikembalikan ke daerah maupun instansi pengirim. Mereka akan dididik dan dilatih untuk dapat memberikan karya dan pemikirannya demi pengembangan transportasi darat di daerah, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta.

 

Dalam upacara yang digelar di lapangan utama Sekolah Tinggi Transportasi Darat ini Ketua STTD Bapak Zulmafendi, SE, MSc menyampaikan beberapa hal penting dan ucapan selamat kepada taruna baru, seperti yang dikutip dari pidato ketua STTD;

 

“STTD telah dicanangkan sebagai kampus yang humanis, dimana seluruh civitas academia bertanggung jawab penuh dalam memberikan pelayanan pendidikan demi terciptanya ketertiban dan keamanan kampus STTD humanis.”

“Selamat dan terima kasih kepada keluarga taruna yang senantiasa memberikan dukungan kepada taruna untuk mengikuti pendidikan di STTD dan dengan bangga kami lantik putera-puteri Bapak/Ibu untuk menjadi taruna, tulang punggung kemajuan transportasi darat di Indonesia.”

 

Dalam acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan 235 taruna muda yang membawakan Tari Maumere yang merupakan tarian adat Flores, Nusa Tenggara Timur. Tarian tersebut merupakan wujud suka cita telah dilantiknya taruna STTD. Tidak kalah meriah penampilan dari Drum Corps Gita Jata Wiratama dimainkan oleh 180 taruna muda angkatan 36 Sekolah Tinggi Transportasi.

 

Acara Pelantikan Taruna Muda dan Kenaikan Tingkat Taruna Remaja, Madya serta Dewasa berlangsung dengan sangat meriah dan hikmat. Dipenghujung acara terdapat kejutan lagu selamat ulang tahun dan doa yang di tercurahkan untuk Ketua STTD, Bapak Zulmafendi yang bertepatan berulang tahun, Semoga keberkahan dan kebahagiaan senantiasa hadir di dalam kehidupan Bapak dan Keluarga.

 

Acara ditutup dengan persembahkanlah sekuntum bunga nan indah sebagai ungkapan terima kasih atas restu yang telah diberikan oleh orang tua kepada taruna baru yang akan mengikuti pendidikan di STTD.


Beri Komentar untuk Berita Ini