KULIAH UMUM OLEH DIREKTUR JENDERAL PERHUBUNGAN DARAT DI SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT

Senin, 21 November 2016 08:11 am
Bagikan berita ini   
  


BEKASI 18 Nov 2016 (www.sttd.ac.id) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebagai lembaga pendidikan vokasional secara rutin menghadirkan narasumber yang kompeten untuk memberikan kuliah umum kepada para dosen dan taruna dalam rangka memberikan pengetahuan yang up-to date baik menyangkut kebijakan dan teknologi di bidang transportasi darat. Narasumber tersebut terdiri dari para pembuat kebijakan, akademisi dan praktisi yang memiliki kompetensi di bidang transportasi darat atau bidang lain yang relevan.

img_9790

Pada hari Jumat, 18 November 2016 pukul 09.30 sd 11.30 wib, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Bpk. Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM berkenan memberikan kuliah umum kepada seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Transportasi Darat. Orang nomor satu di jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Darat tersebut memberikan kuliah umum di sela-sela kunjungan ke Balai Pemeriksaan Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) yang letaknya tidak jauh dari STTD.

Kuliah umum oleh Dirjen Perhubungan Darat dilaksanakan di auditorium Giri S. Hadihardjono yang berkapasitas sekitar seribu orang dengan dimoderatori oleh Ketua STTD, Bpk. Sigit Irfansyah, ATD, MSc. Pada kuliah umum ini tema yang disampaikan adalah “Kepemimpinan Yang Progresif”.  Sebagai mantan Kepala Korps Lalu Lintas – Kepolisian RI, beliau sangat mumpuni dan berpengalaman terkait dengan tema-tema kepemimpinan.

Dalam kuliahnya, Dirjen Perhubungan Darat menyampaikan bahwa kepemimpinan (leadership) yang baik adalah pemimpin yang progresif dan visioner. Pemimpin progresif adalah pemimpin yang harus berani melakukan perubahan ke arah yang positif. Untuk menjadi pemimpin yang progresif, seseorang harus memiliki moral yang baik, pengetahuan yang luas serta didukung oleh lingkungan yang baik. Seorang pemimpin juga harus selalu meng-upgrade pengetahuannya sehingga dalam merumuskan kebijakan dan mengambil sebuah keputusan selalu selaras dengan isu-isu yang berkembang. Beliau juga berpesan agar para taruna dibekali dengan materi-materi tentang kepemimpinan karena para taruna adalah calon pemimpin di masa depan.

 2

Pada akhir kuliah umum, Dirjen Perhubungan Darat menyerahkan bantuan berupa seperangkat kostum untuk Tim Musik Brass Band yang merupakan salah satu kebanggaan STTD karena sering mengisi berbagai acara di lingkungan Kementerian Perhubungan. Setelah melaksanakan sholat Jumat, Dirjen Perhubungan Darat juga berkesempatan melakukan makan siang bersama seluruh taruna STTD di ruang makan. Suatu moment yang langka dan tentunya sangat membanggakan.  (Red : Novan)


Beri Komentar untuk Berita Ini