Kuliah Umum bersama H. Agum Gumelar

Jumat, 17 Januari 2020 01:01 pm
Bagikan berita ini   
  


Bekasi ptdisttd.ac.id – Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD Bekasi melaksanakan kuliah umum dengan Narasumber Jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar, M.Sc yang mengangkat tema “Pembangunan Karakter Dengan Wawasan Kebangsaan” bertempat di Auditorium Giri Suseno PT DI – STTD Bekasi, Jumat (17/1).
Turut hadir Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti dan Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan M. Popik Montanasyah serta Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Darat Suharto yang mendampingi Direktur PTDI-STTD Hindro Surahmat dalam kegiatan kuliah umum ini.


Kegiatan kuliah umum ini di ikuti oleh seluruh Civitas Akademika PTDI-STTD dari Pegawai, Dosen dan Taruna/i. Dalam kuliah umum ini Agum Gumelar menyampaikan materi terkait sejarah bangsa Indonesia dan pentingnya memiliki karakter dan wawasan kebangsaan. Untuk memperkuat jiwa nasionalisme para generasi penerus bangsa harus selalu berpegang teguh pada 4 (empat) pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.
PTDI-STTD sebagai salah satu lembaga pendidikan vokasi yang memegang peran penting untuk menciptakan SDM Transportasi yang berkompeten harus memiliki karakter dan wawasan kebangsaan guna meningkatkan daya saing bangsa di era persaingan global. Diharapkan PTDI-STTD dapat menciptakan SDM Perhubungan yang tak hanya mampu mencetak SDM yang prima, profesional, beretika, dan mampu bersaing di dunia kerja, namun juga SDM yang memiliki jiwa nasionalisme dan karakter wawasan kebangsaan.

(AG)


Beri Komentar untuk Berita Ini