Jejaki Kerjasama dengan Dishub Subang, STTD Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Bidang Tranportasi Darat

Jumat, 12 Juli 2019 02:07 pm
Bagikan berita ini   
  


Sttd.ac.id – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Subang melaksanakan pendidikan dan latihan (Diklat) pemberdayaan masyarakat bidang tranportasi darat dipusatkan di SMKN 2 Dangdeur, Subang, Rabu (10/7/2019).

Acara ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H.Aminudin dihadiri oleh perwakilan dari STTD Edi, Amd LLAJ.,S.Sos menggantikan Direktur STTD Bekasi didampingi Kadishub Subang Rona Mairansyah.

Edi mengungkapkan, bahwa diklat tersebut merupakan salah satu realisasi program Kementerian Perhubungan untuk mendiklat 165 ribu masyarakat di seluruh Indonesia.

“Diberikan sebagai wujud kehadiran Negara untuk membantu masyarakat membuka peluang kerja maupun meningkatkan prestasi dibidang transportasi darat, serta gratis bagi masyarakat, siswa SMK, dan pegawai Dinas Perhubungan,”ujar Edi.

Dijelaskan Edi, melalui diklat inilah tentunya para peserta akan banyak menerima manfaat. “Terutama untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan terkait Undang Undang tentang lalu lintas dan berharap bisa dimanfaatkan sehari-hari di tengah masyarakat,”jelasnya

Diklat yang diikuti 300 peserta akan berlangsung selama 3 hari, dibagi 7 kelompok terdiri dari Orientasi Lalu-lintas dan angkutan jalan 25 orang, keselamatan berlalu-lintas jalan 50 orang, penyelenggaraan perparkiran 25 orang, manajemen resiko 25 orang, keselamatan dasar kecelakaan 25 orang, pemeliharaan sepeda motor 100 orang dan diklat inspeksi keselamatan jalan 50 orang.

Sekda Subang, H. Aminuddin mewakili Bupati Subang usai membuka resmi kegiatan ini, meminta STTD Bekasi bekerjasama terutama dalam rekruetmen SDM bidang transportasi untuk mengisi dinas perhubungan.

“Kita berharap dalam waktu dekat ada kerjasama antara Pemkab.Subang dengan STTD dalam rekruetmen mahasiswa dari Subang sehingga bisa mengisi atau kembali ditempatkan di sini,“ ujarnya.

Sebab perkembangan Kabupaten Subang dengan adanya jalur Tol Cipali ditambah dengan pembangunan Pelabuhan Patimban akan memerlukan penambahan dan pengembangan dinas perhubungan. Apalagi ada rencana jalan tol yang menghubungkan dari Cipali ke Patimban, termasuk jalur Kereta Api.


Beri Komentar untuk Berita Ini