Empat Pemerintah Daerah Membuka Kerjasama Dengan STTD

Kamis, 15 Februari 2018 05:02 pm
Bagikan berita ini   
  


BEKASI – Empat perwakilan pemerintah daerah yaitu Pemerintah Kota Sintang, Pemerintah Kabupaten Lamongan, Pemerintah Kabupaten Tapin dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, melakukan kunjungan ke kampus Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) pada Kamis (15/2). Mereka membuka komunikasi untuk meningkatkan sinergitas penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang transportasi melalui kerjasama pola pembibitan dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten di bidang perhubungan darat.

Kedatangan pejabat di tingkat daerah ini disambut hangat oleh Ketua STTD Suharto. Selain berupaya meningkatkan kualitas SDM di bidang transportasi, beberapa perwakilan tersebut juga meminta bantuan STTD untuk menangani persoalan transportasi lain seperti peningkatan efektivitas sarana prasarana terminal di daerah. “Insyallah untuk jangka pendek pemerintah daerah bisa mengirimkan SDM ke STTD untuk mengikuti diklat teknis transportasi. Sementara untuk jangka panjang, daerah dapat bekerja sama dengan STTD dalam mencetak SDM untuk disekolahkan melalui program pembibitan,” kata Suharto.

Suharto juga mengatakan, STTD saat ini sedang mendorong kerjasama dengan seluruh pemerintah daerah di Indonesia agar seluruh lulusan STTD bisa mengabdi di bidang transportasi daerah asal mereka. “Akhir Februari 2018 ini ada pembukaan seleksi penerimaan taruna baru. Untuk ini, pemerintah daerah yang sudah menjalin kerjasama dengan STTD bisa mengirimkan calon taruna untuk disekolahkan di sini,” kata Suharto. Saat ini terdapat 98 daerah yang telah menjalin kerjasama pola pembibitan dengan STTD.

Suharto juga menambahkan bahwa transportasi adalah masalah penting dan prioritas seluruh daerah di Indonesia. “Artinya, semua daerah mengalami masalah transportasi. Kesiapan pemerintah daerah menjadi penting untuk meningkatkan SDM di bidang transportasi,” tandasnya.(Ysk)


Beri Komentar untuk Berita Ini