Dies Natalis ke-36 STTD : Mewujudkan STTD menjadi World Class University

Rabu, 28 Desember 2016 02:12 pm
Bagikan berita ini   
  


BEKASI, 7 Desember 2016 – Tepat tanggal 5 Desember 2016, seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) memperingati hari lahir atau Dies Natalis ke-36. Dies Natalis ke-36 diperingati dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh karyawan dan taruna/i STTD. Rangkaian acara peringatan dimulai seminggu sebelumnya berupa kegiatan bakti sosial bagi masyarakat serta pelaksanaan perlombaan yang diikuti seluruh taruna/i seperti futsal, badminton, catur, voley, PBB kreasi serta lomba kebersihan asrama. Setiap kelas mengirimkan perwakilah terbaiknya dan berjuang keras untuk memenangkan lomba sebanyak-banyaknya.

KEGIATAN BAKTI SOSIAL

Sehari sebelumnya yaitu pada hari Minggu, 4 Desember 2016, peringatan diisi dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan kampus dan senam bersama yang diikuti oleh para pegawai berserta keluarga dan seluruh taruna/i. Acara yang dipandu oleh instruktur senam tersebut berlangsung sangat meriah dan seluruh peserta mengikutinya dengan antusias. Setelah senam bersama, acara dilanjutkan dengan beragam permainan seperti gobak sodor, bola voley air, mini soccer dan game keluarga. Setelah rangkaian acara permainan selesai dilanjutkan  dengan pembagian hadiah untuk seluruh kategori perlombaan. Prodi D-IV Transportasi Darat menjadi juara umum dengan memborong sekitar 20 kategori lomba sehingga berhak mendapatkan piala bergilir. Di akhir acara, seluruh pegawai dan taruna menikmati makan siang yang telah disiapkan Panitia secara bersama-sama.

foto-bareng

Puncak acara peringatan Dies Natalis diperingati dengan kegiatan Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 wib bertempat di Lapangan Upacara STTD. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Ketua STTD, Bpk. Sigit Irfansyah, ATD, MSc, dan Perwira Upacara adalah Probo Yudha, SSiT. Sementara itu yang dipercaya menjadi Komandan Upacara adalah Herdi Santoso, AMa PKB. Dalam sambutannya, Ketua STTD menyampaikan berbagai keberhasilan yang telah dicapai STTD serta semakin diakuinya kiprah dan peranan para Alumni STTD baik di pusat maupun daerah. STTD juga memiliki target-target yang ingin dicapai, diantaranya adalah STTD menjadi pusat unggulan pendidikan di bidang transportasi darat baik tingkat nasional maupun regional. STTD juga menjadi pusat keilmuwan dan penelitian di bidang modeling transport, menjadi kampus yang humanis dan zero violence, pengelolaan kampus sepenuhnya berbasis IT, serta mendorong para tenaga pengajar untuk meningkatkan jenjang pendidikannya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua STTD meresmikan penamaan Gedung Rektorat STTD dengan nama Rektorat Herdjan Kenasin. (Alm) Bapak. Herdjan Kenasin adalah salah satu pendiri STTD yang dulunya bernama Balai Diklat Ahli Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (BPL ALLAJR). Semasa hidupnya, alrmarhum selalu mendedikasikan kerja kerasnya demi kemajuan STTD, sehingga sangat wajar nama beliau diabadikan sebagai nama Gedung Rektorat STTD. Istri dan putra almarhum juga berkenan hadir pada peristiwa yang bersejarah tersebut.

gallery-photo

Setelah upacara, Ketua STTD meresmikan Gallery STTD yang untuk sementara ditempatkan di Auditorium Giri S. Hadihardjono. Gallery ini berfungsi sebagai media pengingat perjalanan panjang STTD hingga mencapai usia saat ini. Gallery STTD diisi oleh berbagai macam benda memorabilia seperti foto, pakaian dan benda-benda lain yang pernah menjadi bagian dari sejarah STTD.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis ke-36, siang harinya diisi dengan Seminar dengan tema “Teknik Presentasi yang Memukau”. Bertindak sebagai narasumber adalah Ibu Ike Suharjo yang memiliki pengalaman sebagai presenter TV One. Dalam ceramahnya, Ibu Ike menyampaikan kiat-kiat dan trik-trik dalam melakukan presentasi, sehingga presentasi yang kita sampaikan mampu menarik perhatian audience. Dalam kesempatan ini juga, diberikan kesempatan kepada tiga taruna untuk mencoba melakukan presentasi singkat dengan tema yang berbeda.

(Red : Novan Hidayat)


Beri Komentar untuk Berita Ini