116 Catar Program Pembibitan STTD Lolos Tes Kompetensi Dasar (TKD)

Selasa, 16 Agustus 2016 11:08 am
Bagikan berita ini   
  


IMG_9326

BEKASI (Bertatrans.com) – Sebanyak 32 calon taruna (catar) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi berhasil lulus dalam pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) ulang di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta, Senin (15/8/2016).

Hari ini, Senin (15/8/2016) tercatat ada 48 catar STTD yang mengikuti TKD ulang di kantor BKN Jakarta. Sedang mereka yang lolos ada 32 orang.

Jadi, total catar program pembibitan STTD, pada TKD tahap pertama tercatat ada 84 catar ditambah 32 catar atau jumkahnya sebanyak 116 orang catar.

Mereka adalah catar peserta program pembibitan di STTD Bekasi yang merupakan utusan berbagai daerah di Indonesia dan belum lolos TKD tahap pertama.

Sementara, yang lolos dalam TKD tahap kedua ini ada 32 orang catar. “Jadi, jumlah mereka yang dinyatakan lolos TKD mencapai 115 orang,” kata Ketua STTD Zulmafendi, SE, M.Sc kepada Beritatrans.com di Bekasi, Senin (15/8/2016).

Dikatakan, mereka itulah yang selanjutnya akan mengikuti proses pendidikan di Kampus STTD Bekasi. STTD membuka beberapa prodi, seperti Transportasi D-IV Darat, D-IV LLAJ, D-II PKB, Dan D-III Perkeretaapian.

Target 300 Catar

STTD tahun ajaran 2016 menargetkan menerima 300 orang catar dari program pembibitan. Catar pembibitan ini merupakan utusan dari berbagai daerah yang menjalin kerja sama dengan Kampus STTD.

Para catar program pembibitan itu selanjutnya akan belajar di berbagai program studi (prodi) di Kampus BPSDM Perhubungan di Kabupaten Bekasi tersebut.

Selanjutnya, pada hari Selasa (16/8/2016) besok, Kampus STTD akan mengundang seluruh catar dan orang tuanya ke Kampus STTD.

Mereka akan diberikan pengarahan, sekaligus penerimaan resmi catar dari pihak orang tua ke pihak Kampus STTD.(helmi)


Beri Komentar untuk Berita Ini